Tekan Angka Pengangguran, Disnakertrans Lamongan Gelar Pelatihan Kompetensi bagi Pencari Kerja

Tekan Angka Pengangguran, Disnakertrans Lamongan Gelar Pelatihan Kompetensi bagi Pencari Kerja Bupati Yuhronur didampingi Wabup Abdul Rouf dan Kepala Disnakertrans Lamongan Agus Cahyono mencicipi produk olahan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui dinas tenaga kerja dan transmigrasi (disnakertrans) menggelar pelatihan berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan, Rabu (15/6/2022)

Pelatihan itu dibuka langsung oleh Bupati . Dalam sambutannya, ia menyampaikan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Lamongan menurunkan angka pengangguran sebesar 0.24% selama tahun 2021.

Ia meminta capaian tersebut dijadikan cambuk semangat untuk terus menekan pengangguran. Di antaranya melalui pelatihan yang digelar disnakertrans kali ini.

Yuhronur berpesan agar pelatihan ini dijadikan ajang untuk mengembangkan skill dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan berusaha memberikan bekal kepada pencari kerja supaya memiliki bekal skill keterampilan dan pengetahuan yang kompeten untuk dapat diterapkan di dalam mencari pekerjaan atau bahkan membuka usaha sendiri," tuturnya.

Ia optimis pelatihan seperti ini akan membantu untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Lamongan.

Simak berita selengkapnya ...