Bupati Kediri Siapkan Sanksi Bagi Siapa pun yang Buang Sampah Sembarangan

Bupati Kediri Siapkan Sanksi Bagi Siapa pun yang Buang Sampah Sembarangan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memberi keterangan terkait sampah yang berserakan di SLG. Foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kondisi sekitar monumen () yang terkesan kumuh lantaran berserakan sampah mendapatkan respons dari Bupati . Pihaknya mengecam keras dan akan memberikan sanksi bagi siapa pun yang membuang sampah sembarangan di area tersebut.

Hal ini disampaikannya usai mendapatkan banyaknya aduan masyarakat, termasuk melalui komentar di akun Instagram pribadinya @dhitopramono. Salah satunya yang disampaikan @isty_khummah. Akun tersebut mengomentari kondisi sekitar yang dipenuhi sampah.

“Saya mohon tolong untuk masalah sampah di ditindak pak,” katanya mengomentari salah satu unggahan bupati yang akrab disapa Dhito itu.

Menindaklanjuti komentar tersebut, Dhito angkat bicara. Ia mengecam keras tindakan tak terpuji tersebut dan bakal memberikan sanksi bagi siapa pun yang membuang sampah sembarangan.

“Bagi yang membuang sampah sembarangan akan kami kenakan sanksi dan tidak terkecuali,” tegas Putra Menseskab Pramono Anung itu, Kamis (16/6/2022).

Menurutnya, sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan. Melainkan tanggung jawab seluruh masyarakat Kabupaten . Karena itu, dia meminta kesadaran masyarakat untuk besama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':