Atasi Mahalnya Harga Cabai, Bhabinkamtibmas Gresik Berbagi Bibit Tanaman

Atasi Mahalnya Harga Cabai, Bhabinkamtibmas Gresik Berbagi Bibit Tanaman Bhabinkamtibmas Polsek Manyar dan Koramil Manyar saat memberikan bantuan pohon cabai. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Langkah ini menyikapi mahalnya rawit di pasaran. Harga cabai saat ini tembus hingga Rp 100.000 per kilogram, Bhabinkamtibmas Desa Tebalo, Kecamatan Manyar berbagi pohon cabai kepada warga, Jumat (17/6/2022).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Manyar , Bripka Hadi Supriyanto, keliling dari rumah ke rumah untuk berbagi pohon cabai untuk warga desa binaanya. Bibit yang dibagikan merupakan persemaian dalam polybag di taman Polsek Manyar. Dalam pembagian, dia juga didampingi mitra kerjanya Serda Triyanto dari Koramil 0817/06 Manyar dan perangkat desa setempat.

"Bu, ini pohon cabai bisa ditanam di pot atau di pekarangan rumah. Dua atau tiga bulan kedepan Insya Allah bisa dipanen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jadi ibu tidak perlu susah-susah beli cabai," ucap Hadi kepada warga yang diberikan bantuan pohon cabai.

Rukhaniyah (33), ibu rumah tangga, salah satu penerima pohon cabai mengaku kaget saat menunggu toko kelontong didatangi polisi dan TNI membawa .

"Alhamdulillah Pak Polisi Pak TNI saya kira ada apa. Terima kasih telah memberi saya sehingga nanti saya bisa panen cabai," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Jelang Ramadan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Kota Pasuruan Meroket':