Wali Kota Ajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Isi Pembangunan di Kediri

Wali Kota Ajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Isi Pembangunan di Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan di acara halal bihalal Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota dan Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo untuk turut mengisi pembangunan di Kota . Ia mengungkapkan hal tersebut saat giat Halal Bihalal dan Pembukaan pertemuan rutin Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota dan Kabupaten , Minggu (19/6/2022).

"Sebentar lagi akan ada airport bertaraf internasional dan jalan tol yang berdiri di . Tentunya perkembangan ini akan membawa dampak besar bagi . Dengan ini saya mengajak Himasal Kota dan Kabupaten untuk mengisi pembangunan yang sedang berlangsung ini," ujarnya.

Agenda yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Amien, Ngasinan, itu juga dilakukan pelantikan Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kecamatan Kota, Kota . Abu menyebut, Pemkot  tengah mempersiapkan berbagai hal untuk menangkap peluang yang ada dari perkembangan yang terjadi, terutama mempersiapkan sumber daya manusia.

Menurut dia, generasi yang ada di Kota harus menjadi generasi yang hebat dan salih. Pemkot  banyak membuat TPQ dan memberikan insentif kepada guru TPQ, dan pihaknya telah menjamin warganya dalam bidang kesehatan dengan BPJS pada 97 persen masyarakat di Kota .

"Pemerintah Kota juga telah melakukan kemudahan perizinan agar semakin banyak investor. Sehingga akan tercipta banyak lapangan pekerjaan bagi anak cucu kita di masa mendatang. Nanti bisa kita diskusikan apa saja yang bisa kita lakukan. Ponpes harus bisa mengisi pembangunan ini," paparnya.

Wali kota turut berterima kasih atas sinergi dan kerja sama dari pondok pesantren dalam menjaga Kota , khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Di mana dari hari ke hari kasus Covid-19 di Kota semakin membaik, sehingga perekonomian dapat bangkit dan berputar kembali, karena  di awal masa pandemi perekonomian di Kota Tahu terkoreksi cukup dalam.

"Terima kasih ketika covid meningkat kita bisa menjaga bersama hingga saat ini berangsur membaik. Mohon didoakan supaya kita bisa membuat kota kediri lebih maju lagi. Alhamdulillah kita dapat predikat dari Bu Gubernur kota terbahagia. Tentu ini hasil kerja dari kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Pusat, KH An'im Falahuddin Mahrus, mengapresiasi berbagai program yang telah dilakukan oleh Himasal Kota dan Kabupaten . Harapannya dengan pertemuan seperti ini semakin banyak ide-ide positif dari Himasal.

"Terima kasih atas kepedulian para alumni lirboyo hingga Himasal bisa berkembang. InSya Allah ini sudah berkembang di seluruh provinsi," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini KH. Anwar Iskandar, KH. Atho'illah Sholahuddin Anwar, KH. M. Najib Zamzami, KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Ketua DPRD Kota Gus Sunoto, perwakilan Forkopimda Kota , dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO