Wali Kota Ajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Isi Pembangunan di Kediri

Wali Kota Ajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Isi Pembangunan di Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan di acara halal bihalal Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota dan Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengajak Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo untuk turut mengisi pembangunan di Kota . Ia mengungkapkan hal tersebut saat giat Halal Bihalal dan Pembukaan pertemuan rutin Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kota dan Kabupaten , Minggu (19/6/2022).

"Sebentar lagi akan ada airport bertaraf internasional dan jalan tol yang berdiri di . Tentunya perkembangan ini akan membawa dampak besar bagi . Dengan ini saya mengajak Himasal Kota dan Kabupaten untuk mengisi pembangunan yang sedang berlangsung ini," ujarnya.

Agenda yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Amien, Ngasinan, itu juga dilakukan pelantikan Himpunan Alumni Santri Pondok Pesantren Lirboyo Kecamatan Kota, Kota . Abu menyebut, Pemkot  tengah mempersiapkan berbagai hal untuk menangkap peluang yang ada dari perkembangan yang terjadi, terutama mempersiapkan sumber daya manusia.

Menurut dia, generasi yang ada di Kota harus menjadi generasi yang hebat dan salih. Pemkot  banyak membuat TPQ dan memberikan insentif kepada guru TPQ, dan pihaknya telah menjamin warganya dalam bidang kesehatan dengan BPJS pada 97 persen masyarakat di Kota .

"Pemerintah Kota juga telah melakukan kemudahan perizinan agar semakin banyak investor. Sehingga akan tercipta banyak lapangan pekerjaan bagi anak cucu kita di masa mendatang. Nanti bisa kita diskusikan apa saja yang bisa kita lakukan. Ponpes harus bisa mengisi pembangunan ini," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':