Pemkab Jember Beri Kursi Roda untuk Difabel di Mumbulsari

Pemkab Jember Beri Kursi Roda untuk Difabel di Mumbulsari Seorang difabel dari Kecamatan Mumbulsari, Farida (28), saat mendapat bantuan kursi roda dari Pemkab Jember, Senin (20/6/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab memberi bantuan kursi roda kepada seorang difabel dari Kecamatan Mumbulsari, Farida (28), Senin (20/6/2022). Ia tidak mampu menggerakkan kakinya sejak lahir dan berharap dapat menemui Bupati Hendy untuk mengungkapkan keluh kesah yang dialami.

"Kalau punya kursi roda, mau ke kamar mandi saya bisa lakukan sendiri. Gak perlu dibopong orang tua lagi. Terus terang saya gak tega melihat mereka susah payah merawat saya," tuturnya.

Arbak, ayah Farida pun demikian. Ia sangat bersyukur bilamana mendapat perhatian dari Pemkab .

"Kami sekeluarga sangat mengucapkan terima kasih apabila pemerintah bisa memberikan bantuan," ujarnya.

Farida yang kesehariannya terkulai di rumah, hari ini didatangi tamu yang dinanti. Pemerintah Kecamatan Mumbulsari dibarengi oleh Dinas Sosial Kabupaten menghadiahi sejumlah bantuan untuknya.

Widayaka, selaku Camat Mumbulsari yang hadir mendatangi rumah Farida mengatakan bahwa kehadirannya hari ini dalam rangka mewakili Pemkab untuk menyalurkan bantuan kepada dua warga difabel yang ada di wilayahnya.

"Agenda hari ini, mengunjungi mbak Farida sama Mas Yon. Kebetulan mbak Farida ini dapat bantuan kursi roda dari bapak Bupati," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':