Digunakan untuk Parade Cabor Drumband, Masyarakat Jember Diimbau Hindari Jalan-Jalan ini

Digunakan untuk Parade Cabor Drumband, Masyarakat Jember Diimbau Hindari Jalan-Jalan ini Gatot Triyono, Sekretaris Dishub Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Keluhan Masyarakat atas banyaknya jalan yang ditutup lantaran digunakan untuk Parade VII Tahun 2022, ditanggapi oleh dinas perhubungan (dishub) setempat.

Gatot Triyono, Sekretaris Dishub , mengumumkan adanya penutupan dan pengalihan sejumlah ruas jalan sepanjang 4.000 meter karena digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan drumband.

"Ya per hari ini akan ditutup mulai jam 14.00 sampai jam 17.00 WIB karena ada kegiatan drumband, nanti akan kita sesuaikan lagi," ungkapnya.

Untuk hari ini, rute parade drumband dimulai dari Gedung Olahraga (Gor) Kaliwates; putar balik Rumah Sakit Umum (RSU) Kaliwates; Jalan Gajah Mada; Jalan Sultan Agung; dan finish di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di gedung eks Bank Harapan Sentosa (BHS).

Tidak hanya hari ini, namun kegiatan cabor drumband juga akan digelar esok hari, dengan rute yang lebih panjang, karena defile parade drumband mencapai 6.000 meter. Rute yang dilewati tetap sama, namun ditambah menuju Jalan A. Yani setelah dari gedung eks BHS. Kemudian lanjut ke Jalan Trunojoyo; Jalan Kartini; dan finish di Jalan Sudarman, depan Pemkab .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':