Harganas 2022, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Ajak Pelajar TK Makan Olahan Ikan untuk Cegah Stunting

Harganas 2022, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Ajak Pelajar TK Makan Olahan Ikan untuk Cegah Stunting Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat membagikan paket makanan olahan ikan kepada anak-anak. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022, TP PKK Kabupaten Kediri mengadakan makan bersama anak-anak pelajar TK dan taman posyandu di Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan itu bertujuan mengajak anak-anak gemar makan ikan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan mencegah stunting, sebagai mana tema yang diusung, yaitu "Makan Ikan ".

"Makanan pokoknya yang kaya protein, ini sangat penting sekali untuk anak dan juga mencegah stunting," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito.

Kampanye gemar makan ikan () itu juga merupakan kegiatan rutin TP PKK bersama Dinas Perikanan Kabupaten Kediri. Apalagi, ikan merupakan salah satu komoditi yang mudah ditemui di Kabuapten Kediri.

Melalui kegiatan makan bersama tersebut, Istri Bupati Kediri itu berharap anak-anak menjadi suka mengonsumsi ikan karena mengandung protein hewani dan kaya asam lemak omega-3 yang dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak.

"Saya juga berpesan untuk orang tua, kebutuhan anak sewaktu masa pertumbuhan adalah dari makanannya," ungkapnya.

Ia mewanti-wanti para orang tua agar memperhatikan tumbuh kembang anaknya, lewat pemberian makanan yang bergizi yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin, maupun mineral. Gizi-gizi itu bisa didapat dari ikan.

"Ini tadi ada 170 paket (makanan ) yang kita bagikan, semoga kegiatan semacam ini bisa lebih sering kita lakukan supaya anak benar-benar menyukai makanan dari ," pungkasnya.

Diketahui, anak-anak yang diajak makan bareng itu merupakan anak-anak TK Dharma Wanita dan Tapos Desa Sambirejo, Kecamatan Pare. Mereka mendapatkan pendampingan orang tua, sehingga melalui acara makan bareng itu kedekatan keluarga semakin erat untuk menanamkan nilai-nilai positif bagi anak. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO