TMMD ke-114, Kolaborasi Pemkab Lamongan Bersama TNI dalam Percepat Pembangunan di Perdesaan

TMMD ke-114, Kolaborasi Pemkab Lamongan Bersama TNI dalam Percepat Pembangunan di Perdesaan Dandim 0812 Lamongan Kav Endi Siswanto Yusuf saat menabuh bedug pertanda pembukaan TMMD ke-144.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kolaborasi bersama Manunggal Masuk Desa () menjadi program rutin setiap tahun sebagai percepatan terobosan pembangunan di daerah perdesaan. Program tersebut juga sebagai sarana meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat.

ke-114 yang mengusung tema “ Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” itu sebagai bentuk mengatasi kesulitan masyarakat desa yang dikemas dalam bentuk fisik maupun non fisik. Bentuk fisik meliputi revitalisasi insfrastruktur desa dan pelayanan kepada masyarakat desa secara gratis.

Sedangkan bentuk non fisik berupa posko pelayanan perizinan dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP, pelayanan KTP, KK, Akta Kelahiran dari Dinas Dukcapil, pelayanan vaksin dan KB dari Dinas PPKB, pelayanan perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan, pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan dan sosialisasi PMK dari Disnakeswan.

“Hasil di merupakan sebuah sinergitas antara dan untuk menghasilkan beberapa insfrstruktur di daerah pelosok khususnya, yang mana masih dalam kondisi belum baik. Rabat beton ini juga sebagai perwujudan (Jalan Mantap Alus Lamongan) di Lamongan,” tutur Sekretaris Daerah Lamongan Moh. Nalikan saat pembukaan ke-114, Kamis (30/6) di Balai Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup.

Lebih lanjut Nalikan menegaskan kepada masyarakat desa agar menjunjung tinggi nilai gotong-royong antar sesama desa dengan menggunakan dana dusun yang telah dicanangkan pemerintah untuk menghubungkan keberhasilan antar desa satu ke desa yang lain demi mewujudkan kemandirian seluruh desa.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':