Cegah Kendaraan ODOL, Jalan M Yamin Jember Akhirnya Diportal

Cegah Kendaraan ODOL, Jalan M Yamin Jember Akhirnya Diportal Portal yang dipasang di Jalan M. Yamin Jember untuk mencegah kendaraan ODOL melintas.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Meski sempat diprotes warga, Dinas Perhubungan (Dishub) akhirnya memasang portal untuk mengontrol kendaraan (ODOL) di (kelas III). Kepastian itu disampaikan Wahyudi, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub , Jumat (1/7/2022).

"Kita memasang portal tersebut dengan pertimbangan yang telah disampaikan oleh warga setempat. Portal memang kita pindah ke sisi selatan mengingat jika di pasang di sisi utara akan mempersulit jika sewaktu-waktu ada kejadian kebakaran di sepanjang jalan M. Yamin. Mengingat lokasi tersebut padat dengan perumahan warga," papar Wahyudi.

Portal yang dipasang memiliki ketinggian 3,5 meter. Sehingga dapat membatasi kendaraan di atas ketinggian tersebut, yang notabenenya memiliki tonase melebihi kapabilitas jalan kelas III. Setelah pemasangan portal, praktis Jalan M. Yamin hanya bisa dilalui kendaraan kecil saja.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':