Resahkan Masyarakat, ​4 Pelaku Curanmor Dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya

Resahkan Masyarakat, ​4 Pelaku Curanmor Dibekuk Satreskrim Polrestabes Surabaya Wakapolrestabes Surabaya saat menggelar jumpa pers 4 pelaku curanmor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi meringkus empat pelaku pencurian kendaraan bermotor () yang telah meresahkan masyarakat . Aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas atau CCTV di Jalan Mayjen Sungkono .

Gelar jumpa pers pada Rabu (7/6/2022), Wakapolrestabes AKBP Hartoyo, SIK, MH mengatakan, ke empat pelaku antara lain JMH (21) warga Jl. Putat Gede Timur, , LE (22) warga Jl. Kupang Gunung, , TS (23) warga Jl. Wonokitri, , dan MFF (21) warga Wonokitri, .

Selain pelaku, polisi juga turut mengamankan barang bukti, 1 bilah senjata tajam, 1 potong kaos, 1 buah mata bor, 4 unit handphone, 1 buah senjata tajam jenis pisau, 1 buah senjata tajam jenis sangkur beserta sarungnya, 1 unit sepeda motor merek Yamaha Mio, dan 1 potong sweater warna merah.

"Berawal dari kejadian pada 28 Juni 2022, salah satu pelaku WWP yang masih DPO saat itu butuh uang kemudian W mengajak MFF. Selanjutnya MFF mengajak TS dan JMH untuk mencuri kendaraan bermotor," kata Hartoyo kepada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Di wilayah hukum Polrestabes , 4 pelaku tersebut, telah beraksi melakukan kejahatannya di beberapa TKP sejak 28 Juni 2022 s/d 30 Juni 2022.

Dijelaskan AKBP Hartoyo, ketika beraksi para pelaku tersebut menggunakan dua sepeda motor dengan posisi TS sebagai joki yang dibonceng oleh LE, sedangkan MFF sebagai joki sepeda motor (Milik MFF) membonceng JMH dan membonceng WMP, untuk mencari mangsa di wilayah hukum Polrestabes .

"Ketika pelaku melintas di sekitar halte bus depan Darmo Park 2, Jalan Mayjen Sungkono , pelaku menemukan sasaran empuk yang saat itu korbannya, mengendarai sepeda motor Honda waktu itu korban sendirian," jelasnya.

Hartoyo menambahkan, aksi TS dan LE saat melakukan perampasan kendaraan bermotor mereka sengaja membayang-bayangi korbannya dengan rekannya MFF, JMH dan WMP berperan untuk memepet korbannya. Sedangkan WMP berperan menodongkan pisau kepada korban dan JMH sebagai merampas motor korbannya, dan setelah berhasil para pelaku tersebut kabur.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Video Maling Motor di Pasuruan Terekam CCTV':