DPC PDIP Kota Malang Kurban 8 Sapi dan 25 Ekor Kambing saat Idul Adha 1443 H

DPC PDIP Kota Malang Kurban 8 Sapi dan 25 Ekor Kambing saat Idul Adha 1443 H Suasana perayaan Idul Adha 1443 H di Kantor DPC PDIP Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kota ikut merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan melaksanakan pemotongan serta distribusi hewan kurban di kantornya, Jalan Panji Suroso, Blimbing, Minggu (10/7/2022). Ketua DPC PDIP Kota , I Made Riandiana Kartika, menyebut pihaknya berkurban 8 ekor sapi dan 25 kambing pada Idul Adha tahun ini.

"Daging akan langsung distribusikan kepada proposal-proposal yang sudah masuk pada kami baik dari kelompok masyarakat RT, RW, Panti Asuhan dan beberapa Ormas yang mengajukan proposal. Dengan kegiatan ini, kita ingin berbagi sampai ke tingkat bawah. Agar semua merasakan, tidak semua terpusat di DPC partai," ujarnya.

"Untuk sekarang yang kita lakukan adalah kita membagi dan mempersiapkan untuk struktural internal sebanyak 2600 paket. Ini untuk seluruh pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Badan juga Sayap Partai semua kita harapkan bisa berbagi bersama walaupun sedikit-sedikit yang penting semuanya dapat merasakan," paparnya menambahkan.

Momentum ini diharapkan bisa berbagi bersama setelah 2 tahun karena Covid-19. Ketua DPRD Kota ini mengatakan bahwa prosesi pemotongan hewan dilakukan dengan aman karena dilaksanakan di RPH Kota

"Ini merupakan bagian dari pada kita untuk mengantisipasi penyakit PMK yang saat ini terjadi. Semua hewan yang di dapatkan sudah di skrining dan dipastikan aman juga sehat untuk kita konsumsi," tuturnya.

Sedangkan untuk sumbangan hewan kurban berupa sapi diberikan dari anggota DPR RI Dapil Raya sejumlah 3 ekor yakni dari Ahmad Basarah, Andreas, dan Krisdayanti masing-masing 1 ekor. Selain itu 1 sapi lainnya merupakan dari anggota DPRD Prov Jatim Sri Untari serta 4 sapi dari fraksi PDIP DPRD Kota . Dan untuk 25 kambing dari fraksi, penggurus, simpatisan partai dan juga donatur.

"Sebelum kegiatan ini kami juga telah menyerahkan 1 ekor sapi kurban pada salah satu masjid yang ada di kota sedang 7 lainnya dipotong untuk dibagi pada internal partai," kata Made.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi PDIP Jatim, Sri Untari, menyatakan DPC PDIP Kota merupakan satu cabang partai yang bisa berkurban 8 sapi serta 25 kambing kurban.

"Ini adalah sebuah peningkatan rasa syukur. Bertambahlah keikhlasannya dan kepatuhannya untuk melaksanakan perintah agama" ucap Untari

"Menurut saya makna dari kurban itu adalah pada bagaimana melaksanakan perintah yang bisa menjadi contoh bagi penggurus partai untuk selalu turun ke masyarakat, dengan kata kunci jangan berada di zona nyaman saja, karena zona nyaman yang menjadikan kita terlena" pungkasnya. (dad/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO