Biar Objektif, Tim Hukum MSAT Minta Sidang Digelar secara Offline

Biar Objektif, Tim Hukum MSAT Minta Sidang Digelar secara Offline Riyadi Slamet, SH, Tim Kuasa Hukum Cinta Tanah Air. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - () lewat Tim Kuasa Hukum Cinta Tanah Air meminta agar persidangan dirinya digelar secara offline atau hadir di ruang sidang. Selama ini, terdakwa menjalani sidang secara online dari Rutan Medaeng.

Riyadi Slamet dari Tim Kuasa Hukum Cinta Tanah Air yang mendampingi putra Kiai Muchtar Mu'thi itu mengungkapkan, permohonan pengajuan persidangan secara offline sudah dilayangkan dalam sidang eksepsi pada 25 Juli 2022.

"Kami berharap persidangan berikutnya digelar secara offline. Ini penting agar menjadi lebih objektif dan menepis adanya dugaan rekayasa dalam kasus ini," kata Riyadi saat ditemui, Senin (25/07/2022).

Riyadi melanjutkan, pihaknya berharap sidang bisa berlangsung secara terbuka dan transparan, karena itu sebaiknya dilaksanakan secara offline. Sebab, bila sidang tetap dilaksanakan secara online, terdakwa bisa dirugikan.

Ia mencontohkan, audio yang diterima ketika sidang online tidak selamanya bagus. Tentu ini merugikan terdakwa karena tidak bisa mengikuti sidang secara sempurna.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':