Komisi III DPRD Sampang Sidak Mega Proyek JLS

Komisi III DPRD Sampang Sidak Mega Proyek JLS Rombongan Komisi III dan DPUPR Sampang saat sidak Mega Proyek Jalan Lingkar Selatan. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Komisi III DPRD bersama dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) setempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Mega Proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS), Rabu (27/7/2022). Saat itu, rombongan tidak menemukan penyambungan listrik ilegal di sana lantaran sudah ditindaklanjuti PLN .

"Pihak dari pekerja Mega Proyek mengakui kalau di tempat kerjanya ada sambungan listrik. Tetapi itu sudah diselesaikan pembayaran denda ke PLN ," kata Sekretaris Komisi III DPRD , Abdussalam.

Kendati demikian, ia mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk memproses kerugian negara yang dilakukan PT Asri Karya Lestari walau kecil. Sehingga, badan usaha asal Kota Bekasi, Jawa barat, ini mendapat timpal balik karena dengan sengaja melawan hukum.

"Meski ditemukan sambungan listrik ilegal, pihak kontraktor tidak ada satupun yang mengakui siapa yang melakukannya tanpa seizin PLN. Oleh karena itu, APH perlun turun tangan walaupun denda sudah selesai dibayar," paparnya.

Politikus Demokrat tersebut tidak percaya atas temuan PLN dengan denda yang dibayar pihak pekerja Mega Proyek JLS, pun digunakan untuk penerangan lampu saja.

Simak berita selengkapnya ...