Tanggulangi PMK, ​BPBD Pamekasan Gandeng TNI-Polri Semprotkan Disinfektan ke Pasar Hewan dan RPH

Tanggulangi PMK, ​BPBD Pamekasan Gandeng TNI-Polri Semprotkan Disinfektan ke Pasar Hewan dan RPH BPBD dan TNI-Polri Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan guna menanggulangi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku bagi hewan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com -  dan bekerja sama dengan TNI-Polri melakukan penyemprotan disinfektan guna menanggulangi penyebaran (PMK) pada hewan di wilayah , Madura, Rabu (27/7/2022).

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan sebagai langkah menanggulangi dan mengantisipasi penyebaran pada hewan ternak di dan Kecamatan Galis khususnya.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan, Polres Pamekasan turut aktif turun tangan dalam penanganan dengan melakukan pendampingan terkait vaksinasi hewan ternak serta penyemprotan disinfektan ke beberapa pasar hewan di Pasar Keppo dan Pasar 17 Agustus, serta rumah potong hewan (RPH) di wilayah .

Rogip menambahkan, anggotanya juga tidak henti-hentinya memberikan penyuluhan dan imbauan kepada masyarakat terkait (PMK) pada hewan ternak.

“Kami juga bekerja sama dengan dinas terkait dalam upaya pengendalian ini," kata Rogib.

Simak berita selengkapnya ...