KPU Jatim Sosialisasi Pendaftaran Sekaligus Undang Parpol Calon Peserta Pemilu 2024

KPU Jatim Sosialisasi Pendaftaran Sekaligus Undang Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu oleh KPU Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selain sosialisasi internal jelang (parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada tanggal 1 sampai 14 Agustus 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur juga mengundang parpol calon peserta pemilu.

Undangan itu untuk mengikuti Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tahun 2024.

Sosialisasi digelar di aula lantai 2 Kantor , Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai.

Selain parpol calon peserta , kegiatan itu juga mengundang stakeholder terkait. Misalnya, Bawaslu, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) Provinsi Jawa Timur, Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda) Jawa Timur dan Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya.

Turut hadir pula dari jajaran yakni Ketua, Choirul Anam, Anggota, Insan Qoriawan, Rochani, Miftahur Rozaq, Nurul Amalia serta Sekretaris, Nanik Karsini.

Ketua Choirul Anam mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD Tahun 2024 melalui undangan terbuka di website dan semua platform media sosial resmi .

“Undangan terbuka kami sampaikan karena belum memiliki nomor kontak yang bisa dihubungi serta alamat parpol baru. Kecuali parpol yang sudah pernah melakukan audiensi ke ,” kata Anam, Kamis (28/07/2022).

Simak berita selengkapnya ...