Kick Off 1 Abad NU, Khofifah Kagumi Konsep Kolaborasi dan Inovasi yang Diusung NU Jatim

Kick Off 1 Abad NU, Khofifah Kagumi Konsep Kolaborasi dan Inovasi yang Diusung NU Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kick off dimulainya peringatan harlah 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) dilaksanakan di Area Tugu Pahlawan, Kamis (28/07/2022) malam.

Kick off itu ditandai dengan penekanan tablet oleh Gubernur Jawa Timur bersama Wakil Rais Syuriah KH. Agoes Ali Masyhuri, Ketua KH. Marzuki Mustamar, Ketua Panitia 1 Abad KH. Abdussalam Sochib, dan .

Kick Off ini mengusung konsep harmoni, kolaborasi, dan inovasi. Hal itu bisa dilihat dari penampilan paduan suara dari Polrestabes Surabaya yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon. Kemudian ada penampilan 100 Ishari Milenial dari SMA-SMK Sunan Kalijogo Jabung, Malang. Sampai dengan Tugu Pahlawan Fashion Night.

Gubernur mengapresiasi terselenggaranya Kick Off yang diisi dengan berbagai kegiatan kolaboratif penuh harmoni dan sarat inovasi dalam semangat heroik. Mereka yang terlibat tidak hanya dari kalangan NU, namun juga dari berbagai elemen masyarakat, bahkan lintas agama dan budaya.

“Ini harmonisasi dan kolaborasi luar biasa. NU hadir selalu merangkul, tidak memukul. Artinya penuh damai. NU hadir untuk semua tidak hanya untuk warga NU saja, tapi juga seluruh kalangan. Bagaimana NU ada untuk membangun peradaban dan perdamaian dunia,” ujar Khofifah.

Gubernur menyontohkan, gelaran Tupal Fashion Night ini menjadi gambaran bahwa fashion muslim merupakan potensi besar yang bisa dikembangkan sebagai salah satu sumber kekuatan ekonomi. Selain itu, banyak warga NU yang juga merupakan desainer baju muslim seperti Ning Ficky Aisya istri Ra Nasih (Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan) dan Listya Ayu Qudus.

Dalam Tupal Fashion Night, uniknya, selain diperagakan model profesional, karya desainer ini juga diperagakan oleh gawagis dan nawaning seperti Gus Haris dan Ning Marisa (Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo), Gus Ahmad dan Ning Sheila (Ponpes Lirboyo Kediri), serta Lora Nasikh dan Ning Vikcy (Ponpes Syaichona Cholil Bangkalan).

Bahkan beserta istri, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan istri, serta Rektor Unesa Prof. M. Nurhasan juga tampil dalam Tupal Fashion Night.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':