Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Gelar Bimtek dan Supervisi di Imigrasi Malang

Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian Gelar Bimtek dan Supervisi di Imigrasi Malang Kepala Kantor Imigrasi Malang Ramdhani saat memberikan sambutan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Malang mendapat kunjungan dari , Rabu (27/07). Kunjungan tersebut dalam rangka supervisi dan bimbingan teknis penarikan, penyusunan, pelaporan, serta pemanfaatan data keimigrasian.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Imigrasi Malang dihadiri oleh Kepala Kantor Ramdhani, jajaran pejabat struktural, tim dari yang dipimpin oleh Feddy Mulyana Pasya sekaligus koordinator pengelolaan data, serta ASN di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang.

Dalam sambuatannya, Ramdhani menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim dari untuk memberikan bimbingan teknis dan supervisi.

Ia berpesan agar masing-masing ASN menyampaikan permasalahan yang timbul terkait kesisteman dan yang berhubungan dengan data.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Feddy Mulyana Pasya. Ia menjabarkan banyaknya instansi yang sudah menjalin PKS (perjanjian kerja sama) dengan imigrasi. Di antaranya Kepolisian Republik Indonesia, Kejaksaan RI, Kementerian Keuangan, BNN, dan banyak lagi.

"Dengan banyaknya instansi yang memanfaatkan data imigrasi, instansi atau lembaga agar lebih teliti dalam penginputan data keimigrasian ke dalam sistem. Baik itu data Warga Negara Indonesia (WNI) atau warga negara asing (WNA)," imbau Feddy.

Ia juga mengingatkan agar berhati-hati jika memberikan data kepada pihak luar karena data imigrasi itu sensitif dan rawan disalahgunakan.

Kegiatan itu juga membuka tanya jawab langsung ke masing-masing seksi oleh Tim .

Bimbingan teknis dan supervisi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data keimigrasian serta mencegah penyalahgunaan data pada direktorat jenderal imigrasi pada umumnya, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang pada khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO