Amankan Aset Negara, KAI Daop 8 Surabaya Tertibkan Lahan di Jalan Ambengan

Amankan Aset Negara, KAI Daop 8 Surabaya Tertibkan Lahan di Jalan Ambengan Para petugas PT KAI sedang menertibkan sekaligus memberi pagar dilahan Jl. Ambengan, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk menjaga dan mengamankan yang dikuasakan kepada dari upaya penyerobotan, pemanfaatan dan/atau ditempati oleh penghuni tanpa izin dan tidak memliki ikatan perjanjian/persewaan, melakukan penertiban lahan di Jl. Ambengan No 91A Surabaya, dengan luas aset 1.672 m2, Selasa (2/8/2022) lalu.

Manager Humas Surabaya Luqman Arif menjelaskan lahan tersebut merupakan aset KAI dan sah secara hukum. Selama ini, lahan tersebut dipergunakan untuk tempat usaha dan tempat tinggal, namun tidak ada ikatan perjanjian dengan selaku pemilik aset.

Luqman menambahkan, sebelum melakukan penertiban aset itu, telah mengirim Surat Peringatan (SP) 1 pada tanggal 6 Juli 2022, SP 2 tanggal 13 Juli 2022, dan SP 3 tanggal 18 Juli 2022. juga telah berkoordinasi dengan kewilayahan setempat sebelum melakukan kegiatan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...