Pascasarjana UNEJ Susun Buku Pedoman Penyelenggaraan Akademik

Pascasarjana UNEJ Susun Buku Pedoman Penyelenggaraan Akademik Wadir I Pascasarjana UNEJ, Mei Syafriadi, saat memberi pemaparan dalam forum penyusunan buku pedoman akademik.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pengelola program Pascasarjana Universitas Negeri (UNEJ) menilai bahwa buku pedoman penyelenggaraan akademik selama ini masih umum. Selama dua hari ke depan, draft pedoman terkait hal tersebut bakal disusun karena dibutuhkan yang baru dan dapat mencakup variasi dari program-program multidisiplin.

Wakil Direktur I Pascasarjana UNEJ, Mei Syafriadi, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya tengah menyiapkan buku pedoman akademik yang baru, khusus untuk program pascasarjana pada 5-7 Agustus 2022.

"Sore ini hingga besok yang akan kita bahas adalah penyusunan rancangan buku pedoman penyelenggaraan pendidikan pasca sarjana multi disiplin," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

"Nah, selama ini buku itu belum ada. Jadi buku pedoman kita (Pascasarjana UNEJ) adalah pakai buku pedoman penyelenggaraan akademik yang dibuat oleh Universitas . Yang mana buku pedoman itu (masih) bersifat general, untuk pendidikan magister maupun doktor, baik itu mono maupun multi disiplin," paparnya menambahkan.

Ia pun mengungkapkan perbedaan antara program pascasarjana mono-disiplin dan multi-disiplin. Pascasarjana UNEJ ingin agar mahasiswa dapat mendapatkan fasilitas pembelajaran yang berkualitas, dengan melibatkan berbagai macam pakar dalam beberapa disiplin ilmu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':