Bahas Perda RTRW 2021-2041, Dinas PRKPCK Jember Kembali Gelar Konsultasi Pubilk

Bahas Perda RTRW 2021-2041, Dinas PRKPCK Jember Kembali Gelar Konsultasi Pubilk Kepala Dinas PRKPCK Jember, Rahman Anda, saat memberi pemaparan terkait Perda RTRW 2021-2041 dalam Konsultasi Pubilk yang ketiga.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PRKPCK)  bersama dengan tim ahli menggelar forum konsultasi publik yang ketiga, Kamis (11/8/2022). Agenda tersebut dilakukan untuk membahas penyusunan perubahan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten 2021-2041. 

Kepala Dinas PRKPCK , Rahman Anda, mengatakan bahwa pihaknya kali ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dalam menyusun regulasi. Ia membuktikannya dengan mengundang peserta forum yang lebih banyak dari forum yang sebelumnya.

"Pada konsultasi publik yang ketiga ini, yang hadir dan kami undang sebanyak 120 orang, jadi ada tambahan sekitar 50 orang dari konsultasi publik yang kedua. Kami mengundang untuk menyempurnakan hal-hal terkait penyusunan RTRW. Mudah-mudahan bisa menghasilkan dokumen penyusunan yang membawa manfaat dan berkah untuk masyarakat ," paparnya.

Sejauh ini, perda RTRW di memang kerap mengalami banyak persoalan. Bahkan, penetapan RTRW sebelumnya sempat diambil alih Pemprov Jatim pada 2015 karena melewati batas penyusunan. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO