Nelayan di Probolinggo Temui Wali Kota, Ada Apa?

Nelayan di Probolinggo Temui Wali Kota, Ada Apa? Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat bertemu nelayan di rumah dinas.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan nelayan menemui Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin. Mereka menemui kepala daerah di rumah, Jalan Panglima Sudirman.

"Kita berterima kasih kepada Pak Wali karena telah membantu mengeluarkan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) kepada para nelayan. Para nelayan merasa kesulitan untuk memiliki SIPI sejak 2015. Namun sekarang para nelayan sudah memiliki SIPI," kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota , Jupri, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu, Wali Kota , Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan bahwa regulasi dokumen kapal itu berada di bawah pemerintah pusat dan propinsi. Tapi, pihaknya tetap berupaya untuk memfasilitasi nelayan di Kota .

"Adanya regulasi itu membuat para nelayan merasa kesulitan untuk mengurusnya. Karena memang itu kewenangan pemerintah pusat dari kementerian dan Dinas Perikanan Timur. Makanya, Pemkot  memberi kemudahan dengan memfasilitasi nelayan," ucap wali kota. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO