Polres Malang Serahkan Bansos ke Para Korban Bencana Alam Hujan Disertai Angin Kencang di Pakisaji

Polres Malang Serahkan Bansos ke Para Korban Bencana Alam Hujan Disertai Angin Kencang di Pakisaji Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Pakisaji AKP Sutomo menyerahkan bansos kepada para korban bencana alam hujan disertai angin kencang di Dusun Sememek, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (14/8/2022).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai yang mengguyur wilayah pada Sabtu (13/8/2022) mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak. Lebih kurang ada 25 rumah warga yang rusak tersapu . Sebagian besar mengalami kerusakan di bagian atap.

Akibat dari musibah itu, Kapolres AKBP Ferli Hidayat menyerahkan bantuan sosial kepada para korban bencana di Dusun Sememek, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Minggu (14/8/2022). Bantuan itu diserahkan secara simbolis melalui Kapolsek Pakisaji, AKP Sutomo.

Sutomo menceritakan jika kejadian tersebut terjadi pada siang hari sekira pukul 14.00 WIB. Awalnya ia bersama Muspika Pakisaji mendapatkan laporan jika ada rumah warga yang rusak terkena puting beliung di Dusun Sememek.

Ia bersama Muspika dan stakeholder terkait langsung mendatangi lokasi. "Setelah kami lakukan evakuasi dan pendataan, ada sekitar 25 rumah warga yang terdampak musibah ini. Mayoritas mengalami kerusakan pada atap rumahnya," terangnya.

Mendengar ada informasi tersebut, Kapolres AKBP Ferli Hidayat segera mengambil sikap untuk segera menyiapkan personel dan logistik untuk membantu para korban.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pakisaji menyampaikan pesan Kapolres , bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap warga yang terkena bencana.

"Hari ini, sesuai petunjuk Bapak Kapolres (AKBP Ferli Hidayat) kami memberikan bansos, berupa beberapa paket sembako dan material (bahan bangunan) kepada para korban," ungkapnya.

Selain itu, Polres juga menerjunkan personel untuk membantu korban melakukan perbaikan. "Kami juga dibantu dari Satuan Samapta Polres membantu warga melakukan pembersihan dan perbaikan pasca bencana kemarin," pungkasnya. (dad/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO