Tak Masalah Background Politik Pengurus Ikapete Berbeda, yang Penting Tali Silaturahmi Dijaga

Tak Masalah Background Politik Pengurus Ikapete Berbeda, yang Penting Tali Silaturahmi Dijaga KH Fahmi Amrulloh (tengah), bersama Prof. Dr Masykuri Bakri, Muhammad Yasin, serta para anggota usai pelantikan Ikapete Pasuruan Raya.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Cucu Hadratussyekh KH M Hasyim Asy'ari, KH Fahmi Amrulloh, menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Alumni Pesantren () Raya. Di sana, ia menanggapi soal background politik alumni yang berbeda-beda.

" itu tidak mengharuskan alumninya sama pilihan politik dengan kiainya, terserah mereka ikut partai apa saja, asal tidak merusak lembaga dan tidak memutus silaturahmi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (21/8/2022).

Diketahui, terdiri dari beragam profesi. Ada yang jadi pengusaha, kontraktor, petani, pejabat pemerintah, bahkan duduk di kursi legislatif. Di Raya, ada yang menjadi DPRD berangkat dari PKB, Gerindra, dan PPP.

"Apapun profesi kita, apa pun golongan kita, yang penting tali silaturahmi tetap dijaga, dan pentingnya lagi anfa'hum linmas (manfaat kepada sesama manusia)," kata , Pengasuh Pondok Pesantren Putri.

Senada dengan , Presidium sekaligus Ketua Umum Pusat, Prof. Masykuri Bakri, menyatakan perbedaan pandangan politik dalam sebuah organisasi adalah hal yang wajar.

"Itu sebagian dari fastabiqul khoirot (berlomba dalam hal kebaikan) asal tidak merusak atau membawa nama besar sebagai ajang politik," ujar pria yang menjabat Rektor Unisma Malang tersebut.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO