Silaturahim dengan Masyarakat Prigen, Kapolres Pasuruan Ajak Jaga Kamtibmas

Silaturahim dengan Masyarakat Prigen, Kapolres Pasuruan Ajak Jaga Kamtibmas Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi (berdiri) saat membuka pertemuan di Kecamatan Prigen.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka membangun kerja sama antara masyarakat dan Polri, AKBP Bayu Pratama Gubunagi melakukan silaturrahim dengan tokoh masyarakat di , Selasa (30/8/2022).

Kapolres mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat penting untuk menemukan solusi dari setiap persoalan yang muncul.

“Dari awal kami sudah melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah yang perlu dilakukan atensi khusus. Setelah dilakukan pemetaan akan dicarikan akar permasalahannya, sehingga dapat ditemukan solusi menyelesaikan masalah di masing-masing sebelum nanti ke ranah hukum,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bayu juga mengajak seluruh elemen yang hadir agar bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah dengan memberikan pencerahan dan siraman kepada masyarakat sesuai peran dan keberadaan masing-masing.

“Kami berharap tokoh masyarakat dapat membantu dengan memberikan kontribusi sesuai peran masing-masing untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dandim 0819, AKP Sugiyanto, , Camat Prigen, perwakilan 11 kepala desa dan 3 kelurahan, tokoh agama dan tokok masyarakat, anggota dewan, ketua LMDH, serta sejumlah ormas. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO