Dishub-Satlantas Gresik Sosialisasikan Camera Drone

Dishub-Satlantas Gresik Sosialisasikan Camera Drone Kasatlantas Polres Gresik, AKP Happy bersama petugas Dishub Gresik dan Kodim 0817 ketika demo camera drone. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Dishub, Kodim 0817 dan Satlantas Polres Gresik melakukan demo camera di jalan Jaksa Agung Suprapto, Jum'at (1/5). 

Kegiatan tersebut dalam rangka koordinasi sebelum pemantauan dari Tim Wahana Tata Nugraha Propinsi Jawa Timur maupun Tim Pemantau Nasional.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Pemkab Gresik merupakan salah satu nominator peraih Wahana Tata Nugraha di bidang kelalu lintasan.

Ada 27 kabupaten/kota se-Jawa Timur yang telah lolos dalam babak kualifikasi. Tahap awal Gresik sudah lolos seleksi administrasi yang bobot nilainya 30 persen. Selanjutnya, dari administrasi yang dilaporkan tersebut akan dipantau kebenarannya sesuai laporan yang dikirimkan. "Saat ini kami menghadirkan anggota Forum Lalu Lintas sebagai bagian dari koordinasi rutin yang bisa kami lakukan," katanya.

Andhy menjelaskan, pada Senin-Selasa (4-5/5), para tim pemantau dari Propinsi maupun dari Jakarta akan hadir. Selain memantau keadaan lalu lintas di Gresik secara lengkap termasuk jalan, sarana prasarana yaitu rambu serta berbagai kebijakan pemerintah yang terkait dengan kelalu lintasan akan dilihat. "Tim juga akan memantau koordinasi antar instansi yang tergabung dalam Forum Lalu Lintas," jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Andhy, tim tersebut akan mempresentasikan hasil pemantauan lalu lintas di Kabupaten Gresik tersebut di depan forum terbuka. "Biasanya di acara representasi ini akan disampaikan secara lengkap hasil pemantauan tim, baik itu kelebihan atau kekurangan untuk segera diperbaiki," tambahnya 

Sementara Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Happy menambahkan, pentingnya camera ini terutama untuk memantau kemacetan lalu lintas.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral, Paspampres Tembaki Drone Liar Saat Pembukaan PON XX Papua':