Pembangunan TPA Regional Digadang-gadang Bakal Topang Kinerja TPA Sekoto

Pembangunan TPA Regional Digadang-gadang Bakal Topang Kinerja TPA Sekoto Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menandatangani kesepakatan kerja sama pengelolaan sampah regional. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tempat pembuangan akhir (TPA) regional yang bakal dibangun di wilayah barat sungai Kabupaten Kediri digadang-gadang nantinya dapat menopang kinerja TPA Sekoto.

Hal ini disampaikan Bupati Kediri  usai penandatanganan MoU kerja sama pengelolaan sampah regional di Kawasan Gerbang Kartosusilo dan Kediri Raya, Senin (12/9/2022).

Putra Menseskab Pramono Anung itu optimis TPA tersebut dapat mengatasi permasalahan sampah di Sekoto.

Menurut Dhito -sapaan akrabnya- selama ini Pemkab Kediri juga telah berupaya mengoptimalkan pengelolaan sampah dari hulu hingga hilir menggunakan TPS-3R (tempat penampungan sementara reuse, reduce, dan recycle) maupun bank-bank sampah.

“Terlebih, bank-bank sampah ini juga akan menumbuhkan awareness masyarakat bagaimana mengelola sampah yang baik dan benar,” terangnya.

Adapun penandatanganan kerja sama itu diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tahun 2022. Turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO