BPS Tuban Buka Ribuan Lowongan Petugas Survei Regsoek 2022

BPS Tuban Buka Ribuan Lowongan Petugas Survei Regsoek 2022 Kepala BPS Tuban, Eko Mardiana, saat ditemui wartawan dikantornya, Selasa (13/9/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten membutuhkan sebanyak 1.946 petugas dalam survei Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Ribuan petugas itu, terdiri dari 1.520 orang yang akan bertugas sebagai Petugas Pendata Lapangan (PPL) dan 386 orang sebagai Petugas Pengawas/Pemeriksa Lapangan (PML), dan 40 orang Koordinator Kecamatan (Koseka) yang akan ditempatkan di 328 desa dan kelurahan yang tersebar di 20 kecamatan di .

"Rekrutmen petugas Regsosek sudah dilakukan secara online melalui aplikasi Simitra, pendaftaran paling lambat tanggal 15 September mendatang," jelas Kepala BPS , Eko Mardiana, kepada awak media, Selasa (13/9/2022).

Ia menjelaskan, setelah proses rekrutmen selesai, akan dilakukan beberapa pelatihan mulai dari instruktur sampai ke petugas di lapangan. Sebelum akhirnya mereka diterjunkan ke lapangan untuk melaksanakan Regsosek 2022 yang berlangsung 15 Oktober-14 November 2022 mendatang.

"Regsosek merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':