Ratusan Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu di Kediri Terima Beasiswa GNOTA

Ratusan Mahasiswa Berprestasi dan Kurang Mampu di Kediri Terima Beasiswa GNOTA Plt Kepala Dispendik Kabupaten Kediri Mokhamat Muhsin saat menyerahkan secara simbolis beasiswa GNOTA kepada salah satu penerima. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa di Kabupaten Kediri menerima beasiswa dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). Penyerahan beasiswa dilaksanakan di Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG), Rabu (14/9/2022).

Mahasiswa penerima beasiswa ini adalah yang tergolong kurang mampu dan berprestasi. Mereka diterima di perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kediri, Mokhamat Muhsin, total ada sekira 15.000 pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kediri yang menerima beasiswa GNOTA di tahun 2022.

“Untuk tahap satu, GNOTA membagikan bantuan untuk 241 mahasiswa dengan nilai bantuan Rp1,47 miliar,” kata Muhsin, Rabu (14/9/2022).

Setelah beasiswa untuk mahasiswa, selanjutnya dispendik akan memberikan beasiswa untuk pelajar SMP dan SMA sederajat. Menurut Muhsin, beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian Hanindhito Himawan Pramana kepada para pelajar, agar dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Khususnya pelajar dari keluarga tidak mampu dan berprestasi.

Ada tiga golongan mahasiswa penerima beasiswa di tahap pertama ini. Perinciannya mahasiswa S1/D4 sebanyak 140 orang, mahasiswa baru D3 13 orang, dan mahasiswa berprestasi 88 orang.

Simak berita selengkapnya ...