Pemkab Kediri dan PLN Bangun Jaringan Listrik di Perkampungan Terdampak Bandara

Pemkab Kediri dan PLN Bangun Jaringan Listrik di Perkampungan Terdampak Bandara Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mengecek aliran listrik pada rumah warga di perkampungan baru Dusun Ngolakan, Desa Cerme, Kecamatan Grogol. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab bersama PLN membangun jaringan listrik di Dusun Ngolakan, , Kecamatan Grogol. Wilayah ini merupakan perkampungan baru yang dihuni sekitar 21 KK. Mereka adalah warga terdampak pembangunan Bandara .

Mayoritas penghuni di sana sebelumnya tinggal di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan. Sejak 2020, mereka harus pindah dan hidup dalam kegelapan karena belum ada jaringan listrik di permukiman anyar yang ditempati.

"Terima kasih Mas Dhito telah mengusahakan listrik di kampung kami, yang selama dua tahun belum ada listrik, sekarang sudah ada listrik," kata salah satu warga bernama Putri Dwi Retnowati, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya, bupati menyempatkan diri untuk berkunjung ke kawasan tersebut pada Rabu (14/9/2022). Saat itu, Dhito berbincang bersama warga setempat dan mengaku bahagia karena kolaborasi yang dilakukan pihaknya, dewan, dan PLN akhirnya dapat mewujudkan harapan warga.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':