Sambut Guru Tamu dari Jepang, Smamda Sidoarjo Suguhkan Jajanan Tradisional

Sambut Guru Tamu dari Jepang, Smamda Sidoarjo Suguhkan Jajanan Tradisional Guru tamu dari Jepang, Takatsuka Raku, mencicipi jajanan tradisional saat penyambutan oleh Smamda Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Siswa dan guru SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) menyambut kedatangan guru tamu dari Jepang, Takatsuka Raku, Kamis (15/9/2022). Ia akan mengajar di sana selama satu tahun.

Selain melihat penampilan tari dari para sisa Smamda , Takatsuka juga mendapat suguhan berupa jajanan tradisional khas Indonesia, yakni onde-onde, sunduk urut, dan gethuk lindri. Melalui guru yang mendampinginya, ia mengatakan bahwa jajanan tradisional itu enak.

"Kata Takatsuka, rasanya manis dan enak," kata salah satu guru Smamda . Di depan ratusan siswa, Takatsuka menyatakan bakal berusaha agar para pelajar senang belajar bahasa Jepang, termasuk budaya Negeri Sakura.

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Smamda , Mohammad Ernam, mengatakan bahwa guru tamu dari Jepang ini merupakan program pembelajaran bahasa asing yang sudah beberapa kali digelar, yaitu Nihongo Partners (NP) 

"Program ini termasuk dalam pengenalan dan pertukaran budaya di negara ASEAN khususnya oleh Jepang. Dengan adanya program ini, kami berharap anak-anak bisa lebih fasih dan mahir bahasa Jepang," ucap Ernam.

"Selain bahasa Jepang, program guru tamu ini diharapkan bisa nengenalkan budaya yang positif ke siswa Smamda . Siswa bisa belajar memasak, tari, belajar huruf Kanji, busana dan budaya Jepang lainnya," pungkasnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO