Sowan ke Gus Kikin, Prof Nur Kholis Presentasi 5 Perspektif Pemikiran KH Hasyim Asyari

Sowan ke Gus Kikin, Prof Nur Kholis Presentasi 5 Perspektif Pemikiran KH Hasyim Asyari Prof Nur Kholis berdiskusi tentang 5 perspektif pemikiran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy'ari dengan Gus Kikin, Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. Phil. HM. Nur Kholis Setiawan, M.A, Ketua Lembaga Kajian Strategis Pemikiran dan Kebangsaan berkesempatan sowan kepada atau biasa disapa , , pada Kamis (15/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Prof Nur Kholis menghaturkan lima perspektif pemikiran Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari. Lima perspektif itu adalah Pendidikan, Pemberdayaan Umat, Kajian Keislaman, Politik Kebangsaan, dan Internasionalisasi Aswaja.

Diskusi diawali dengan penyampaian sub-sub tema dari seluruh lima perspektif yang akan menjadi bahan utama serial pembahasan berkala dalam rangka menulis ulang Pemikiran dan Kiprah Hadratussyaikh dalam kehidupan berbangsa dan negara.

" menyambut sangat antusias rencana program tersebut dan meminta agar juga bisa sinkron dengan gagasan tentang Ensiklopedia Hadratussyaikh Hasyim Asy'ari," kata Prof Nur Kholis dalam keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (16/09/2022).

Presidium Nasional Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) intu mengungkapkan, menurut informasi tertulis yang ada tentang Hadratussyaikh belum memadai untuk melihat sejarah kiprahnya bersama Pesantren Tebuireng-nya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':