Gelar Kick Off Meeting, Berikut Daftar 10 Program Perumdam Tirta Pandalungan

Gelar Kick Off Meeting, Berikut Daftar 10 Program Perumdam Tirta Pandalungan Suasa foto bersama dalam giat Kick Off Meeting yang digelar Perumdam Tirta Pandalungan atau dikenal sebagai PDAM Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Perumdam Tirta Pandalungan (PDAM ) melakukan Kick Off Meeting serta menunjukkan 10 program dengan tema 'Satus Dino Kerjo Direksi'. Mewakili direktur utama, Miftahur Ridho, Andreas Warsito selaku kepala bagian langganan mengatakan bahwa kegiatan ini dihadiri segenap karyawan Perumdam Tirta Pandalungan.

"Peserta yang hadir seluruh karyawan, terkecuali yang melakukan piket pelayanan seperti operator, tim reaksi cepat dan tim distribusi yang memperbaiki kebocoran. Ada sekitar kurang lebih 210 karyawan yang hadir," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (18/9/2022).

Ia mengungkapkan bahwa program yang telah tersampaikan dan mengenai target capaian pelanggan, dilakukan secara bertahap dalam kurun waktu tertentu.

"Seluruh program dari 10 program tersebut akan dilaksanakan step by step, dengan progress target melalui monitoring dan evaluasi. Sedangkan untuk target satus ewu pelanggan, timingnya adalah dalam 5 tahun atau satu periode kepemimpinan tiga Direksi," tuturnya.

"Untuk melayani dengan baik ada hal yang perlu diterapkan, yaitu K4: Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas, dan Keterjangakauan, dari K4 tersebut juga perlu adanya balancing antara Suply dan Demand sehingga Input dan Output pelayanan Perumdam Tirta Pandalungan akan selalu berimbang," paparnya menambahkan.

Sementara itu, Hendy Siswanto selaku bupati sekaligus kuasa pemilik modal (KPM) PDAM menekankan pada ekspansi pelanggan. Menurut dia, dengan 2,6 juta penduduk di , pelanggan Perumdam Tirta Pandalungan masih sangat kecil. 

Sehingga, ia mendukung dan mempersilakan kepada PDAM untuk dapat berkolaborasi dengan investor. Hal itu ia sampaikan sebagai seorang putra daerah yang pernah ikut membangun perpipaan proyek air bersih pada tahun 1979 sampai 1983.

"Sehingga setiap kecamatan memiliki coverage area (cakupan pelanggan) untuk memenuhi target satus ewu pelanggan," kata Hendy.

Adapun di sela meeting tersebut, Miftahur Ridho menayangkan sebuah video inspiratif, yang mengisahkan seorang nahkoda kapal bersama timnya, solid dalam satu komando, dan berhasil menaklukkan ombak atau menghadapi kesulitan. Ia ingin menyampaikan bahwa kesuksesan akan dicapai melalui kesulitan atau rintangan yang diselesaikan dengan team work.

Selain itu, Core Value Perumdam Tirta Pandalungan dengan Jargon Perumdam Ber- ADAB (Amanah, Dedikasi, Akuntable, dan Bijak), juga didengungkan dalam Kick Off Meeting tersebut oleh salah satu Dewas, yakni Khairil Anwar.

Berikut daftar 10 program Perumdam Tirta Pandalungan untuk menyambut 100 hari kerja direksi yang baru:

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':