Berkat Inovasi Sister Peri, Bupati Pasuruan Raih Penghargaan KDI Kategori Kesehatan

Berkat Inovasi Sister Peri, Bupati Pasuruan Raih Penghargaan KDI Kategori Kesehatan Bupati Pasuruan Dr. H. M. Irsyad Yusuf foto bersama jajaran OPD dan Manajemen RSUD Grati usai menerima penghargaan KDI 2022.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dr. H. M. kembali meraih penghargaan sebagai kepala daerah inovatif (KDI) 2022 kategori kesehatan. Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi berupa program ().

Pogram ini merupakan komitmen dalam optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap lansia yang jumlahnya relatif besar di wilayah Kabupaten Pasuruan. dioperasikan di dengan cakupan 65.948 jiwa lansia yang berdomisili di 12 kecamatan di Wilayah Timur Kabupaten Pasuruan.

merupakan layanan one stop service khusus bagi para lansia. Melalui program ini, lansia tak perlu antre saat hendak mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu, disediakan klinik khusus pasien lansia yang komprehensif dan holistik dalam satu ruangan.

Fasilitas tersebut juga didukung dokter spesialis, laboratorium, farmasi, fisioterapi, hingga konsultasi gizi yang bisa didapat tanpa perlu berpindah tempat. Tujuannya tak lain memangkas waktu pelayanan, sehingga pasien lansia yang rentan tidak tercampur dengan pasien lainnya. Hal itu tentunya dapat mengurangi risiko lansia tertular penyakit lain.

Tidak hanya itu, pasien lansia juga mendapatkan layanan high access berupa WhatsApp Group dan kunjungan dokter spesialis dalam kegiatan paguyuban lansia setiap bulannya.

Simak berita selengkapnya ...