100 Tukang di Bangkalan Ikuti Uji Kompetensi Tenaga Terampil Bidang Jasa Konstruksi

100 Tukang di Bangkalan Ikuti Uji Kompetensi Tenaga Terampil Bidang Jasa Konstruksi Sejumlah peserta saat mengikuti Uji Kompetensi Tenaga Terampil Bidang Jasa Konstruksi di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bidang Jasa Konstruksi menggelar acara pembekalan dan uji sertifikasi tukang pasang bata. Kegiatan yang diikuti 100 tukang ini berlangsung di Kantor DPC PKB dan berlangsung mulai hari ini, Sabtu (24/9/2022) sampai besok, Minggu (25/9/2022).

Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu kondisi masyarakat di , khususnya wawasan pengetahuan bagi sumber daya manusia.

"Acara ini bagus untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih baik lagi. Sehingga nanti Perpres No 80 Tahun 2019 bisa terlaksana dengan sempurna," ujarnya.

Ia berharap, pelatihan ini bisa diikuti secara maksimal oleh peserta hingga selesai. Sehingga, nantinya bisa mendapatkan sertifikasi yang bisa dimanfaatkan hingga ditaraf nasional.

"Saya berharap kegiatan yang digelar selama dua hari ini bisa diikuti hingga selesai karena sertifikat nya nanti bisa bermanfaat hingga kegiatan nasional," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Dedy Naftifahrizal, selaku Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi mengatakan kegiatan ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja tukang yang kompetitif dan memiliki daya saing.

"Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, hari pertama tentang materi pembekalan. Sedangkan hari kedua nanti tentang uji sertifikasi. Jadi saya harap, dengan adanya pelatihan ini tukang di Kabupaten bisa lebih memiliki kemampuan yang berdaya saing," pungkasnya. (ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO