KPwBI Jember Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah

KPwBI Jember Gelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah Suasana sosialisasi cinta bangga Paham Rupiah dan Pelantikan UMKM yang digelar BI Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) menggelar Sosialisasi Cinta Bangga Paham Rupiah dengan pelatihan UMKM, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) , Yukon Aprinaldo, anggota DPR RI Komisi XI, Charles Meikyansyah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) , dan anggota Himpunan Bank milik Negara (Himbara) setempat.

"Salah satu makna dari paham rupiah adalah mengelola rupiah atau uang tersebut dengan baik. Dengan agenda kolaborasi kali ini, BI KPw ingin menunjukkan sinergitas antarpemangku kepentingan (stakeholder), bersama-sama membangun dan memajukan UMKM," kata Yukon.

"Pengelolaan rupiah untuk modal usaha dan konsumsi dapat berjalan dengan baik, seiring dengan pemahaman konsep Cinta Bangga Paham Rupiah. Pertemuan ini adalah bukti sinergi dalam mendukung UMKM. Terima kasih kepada Bapak Charles (anggota DPR RI Komisi XI), OJK, dan Himbara yang sudah bergabung," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':