Ketua Komisi III DPRD Gresik Beberkan Kerusakan Jalan Akibat Truk Galian C di Wilayah Selatan

Ketua Komisi III DPRD Gresik Beberkan Kerusakan Jalan Akibat Truk Galian C di Wilayah Selatan Kendaraan truk pemuat galian C saat melintasi jalan kabupaten di Gresik Selatan. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi III DPRD , Sulisno Irbansah, memaparkan kerusakan jalan di wilayah selatan Kota Pudak. Baik itu, jalan kabupaten, jalan poros desa (JPD), maupun jalan lingkungan.

"Pada rusak jalannya, baik kabupaten maupun JPD di wilayah Selatan. Kerusakan dampak dilalui truk pemuat galian C," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (26/9/2022).

Menurut dia, kerusakan jalan itu dikarenakan kendaraan pemuat hasil tambang yang melintas di sana. Sementara tonase kendaran dan muatannya tak sesuai kelas jalan.

"Kelas jalan tak sesuai dengan beban truk pemuat galian. Makanya, rusak," kata anggota Fraksi PDIP DPRD ini.

Ia mengatakan bahwa Pemkab selama ini telah berupaya mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan, namun rusak oleh truk pemuat galian. Sulisno menambahkan, pemerintah daerah setempat kesulitan menindak para pengusaha galian C lantaran izin galian berada di Pemprov Jatim.

"Susah payah dibangun, dihancurkan oleh truk galian C, tanpa ada kontribusi restribusi dan tanggung jawab," ungkap politikus asal selatan itu. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO