Pergi ke Batam, Kantor Imigrasi Malang Belajar Pelayanan E-Clearance

Pergi ke Batam, Kantor Imigrasi Malang Belajar Pelayanan E-Clearance Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang saat melaksanakan studi tiru ke Batam.

BATAM, BANGSAONLINE.com - Kantor Kelas I TPI laksanakan studi tiru ke Batam, Senin (10/10/2022). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka melihat dan sharing tentang proses pelayanan publik dan e-clearance alat angkut di Kantor Kelas I Khusus TPI Batam.

Kantor saat ini memiliki aplikasi e-manifest yang sudah terintegrasi dengan inovasi unggulan, yakni aplikasi Singa Karmila (Sistem Informasi dan Layanan Keimigrasian Kantor Imigasi ) dan dengan pelaksanaan studi tiru ini diharapkan dapat menyempurnakannya.

Rombongan yang dipimpin Kepala Kantor , Ramdhani, itu disambut Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tessa Harumdila, dan didampingi Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan, Ricky Rachmawan, serta Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan , Wira Zulfika.

Kegiatan dimulai dengan sambutan serta pemaparan tentang aplikasi e-clearance, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Pada hari kedua, Kantor  melihat langsung penerapan aplikasi e-clearance pada TPI Laut Batu Ampar dan TPI Laut Kabil yang didampingi oleh Kepala Seksi Pemeriksaan IV, T Ferdian Hadi Mulya dan Kepala Seksi Pemeriksaan II, Andri Yusuf. 

Adanya aplikasi e-clearance menjadikan proses clearance lebih mudah diakses oleh akan kapal serta dapat terdigitalisasi dengan baik setiap pelaporan pada TPI (Tempat Pemeriksaan ) Laut.

"Harapannya aplikasi e-clearance ini dapat diterapkan di Kantor dan dapat menyempurnakan aplikasi e-manifest yang saat ini sudah ada," kata Kepala Kantor , Ramdhani. (*)

Sumber: Humas Kantor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO