Dorong Percepatan Pembangunan Desa, Wali Kota Batu Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT

Dorong Percepatan Pembangunan Desa, Wali Kota Batu Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, saat memberi penghargaan kepada Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Upaya percepatan pembangunan desa yang dilakukan mendapat apresiasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar, kepada Wali , Dewanti Rumpoko, pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur dan Hari Jadi ke-21 , Senin 17/10/2022).

Halim mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga 19 desa di telah mencapai status .

"Tiap tahun itu ada indeks desa membangun, secara otomatis akan melihat skoring secara sistemik tanpa ada intervensi dari siapa pun. Alhamdulillah di tahun 2022 ini seluruh desa di telah mencapai status ," ungkapnya.

Salah satu apresiasi yang diberikan, kata dia adalah memberikan penghargaan kepada kepala desa dan pemberian lencana, dengan harapan supaya tiap tahun ada peningkatan dan memicu kepada desa- desa lain untuk bergerak maju sekaligus memberikan informasi bahwa desanya sudah berstatus mandiri

Sementara itu, Wali Kota Dewanti Rumpoko merasa bangga atas penghargaan yang diraih 19 desa dengan status .

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO