Trenggalek Dilanda Banjir, RSUD Dr Soedomo Tergenang Setengah Meter

Trenggalek Dilanda Banjir, RSUD Dr Soedomo Tergenang Setengah Meter Banjir di RSUD Dr Soedomo Trenggalek. Foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - RSUD Dr Soedomo menjadi satu di antara sejumlah bangunan yang terendam  di . Direktur RSUD Dr Soedomo , Mokhamad Rofik Hindiono, mengatakan bahwa air mulai memasuki rumah sakit sekira pukul 08.00 WIB dengan ketinggian sekitar 60 cm.

Adapun ruangan terparah di RSUD Dr Soedomo  yang tergenang ialah ruang poli, PAT (Pelayanan Administrasi Terpadu), dan halaman parkir. Sementara itu, kata Rofik, seluruh pasien dan peralatan medis lainnya dipindahkan ke lantai II serta III (gedung lama dan baru).

"Semuanya (pasien) dipindahkan ke lantai dua dan tiga, gedung lama dan gedung baru, hampir semua tak tersisa," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Selasa (18/10/2022).

Ia menyebut, ketinggian air di lantai satu gedung RSUD Dr Soedomo  mencapai hampir 50 cm. Rofik menegaskan, seluruh pasien dan peralatan medis yang dimiliki pihaknya dalam kondisi aman.

"Untuk yang gedung baru semuanya aman," tuturnya.

Adapun langkah lain yang ditempuh RSUD Dr Soedomo  adalah melakukan koordinasi dengan rumah sakit kabupaten tetangga, dalam hal ini Rumah Sakit Iskak Tulungagung dalam rangka penanganan pasien darurat operasi dan pasien IGD.

"Kita juga (sudah) lapor pada dinkes provinsi tentang langkah-langkah yang kita ambil," ucapnya.

Sedangkan untuk menu makanan pagi dan siang bagi pasien sudah bisa ditangani oleh pihak RSUD Dr Soedomo . Lalu untuk menu makan sore bagi pasien akan didroping dari Rumah Sakit Iskak Tulungagung.

"Karena kita tidak memungkinkan untuk masak karena dapurnya terendam air," pungkasnya. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Banjir Bandang di Gunung Pandan Aceh, Satu Orang Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO