Ikhtiar Jaga Inflasi dan Daya Beli, TPID Kota Kediri Gelar Operasi Pasar Murni

Ikhtiar Jaga Inflasi dan Daya Beli, TPID Kota Kediri Gelar Operasi Pasar Murni

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyikapi kanaikan harga sejumlah komoditas pangan akibat dampak kenaikan awal September lalu, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri memutuskan untuk kembali menggelar operasi pasar murni (OPM).

"Enam minggu terakhir ini kita sudah adakan operasi pasar khusus beras medium. Nah, sekarang kita perluas cakupan komoditasnya dengan skala kegiatan yang lebih masif," ujar Abdullah Abu Bakar, Senin (24/10/2022).

Ia mengatakan, OPM ini digelar sebagai ikhtiar menjaga stabilitas harga dan mengendalikan level inflasi daerah.

"Memang penanganan inflasi sedang menjadi isu utama yang terus disorot. Kami pemerintah daerah diinstruksikan untuk menempatkan pengendalian inflasi sebagai top priority saat ini," imbuhnya.

Untuk itu, Pemkot Kediri intens menjalin komunikasi dengan Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, Perum Bulog, dan stakeholder lainnya dalam rangka memperkuat peran .

"Bagi saya, sinergi ini sangat penting agar inflasi tetap terkendali dan daya beli masyarakat tidak jatuh sehingga momentum pertumbuhan ekonomi pasca pandemi tidak tergerus," pungkas Abu Bakar.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO