Kota Pasuruan Siap Jadi Tuan Rumah Esport Tingkat Provinsi

Kota Pasuruan Siap Jadi Tuan Rumah Esport Tingkat Provinsi Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kota menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Esport tingkat provinsi. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , saat menutup Dandim Cup Esport Competition 2022, Minggu (23/10/2022).

Agenda yang berlangsung di Gedung Gradhika itu ditandai dengan penyerahan piala dan trofi kepada pemenang Grand Final lomba Esport. Menurut , Dandim Cup merupakan wadah sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta yang suka Esport bisa kompetisi sekaligus membuat prestasi .

“Kompetisi menjadi suatu kesempatan yang baik untuk peserta ikut meramaikan dan memajukan Kota . Kota siap untuk menjadi tuan rumah Esport tingkat provinsi. Prinsipnya kita menyambut ajakan Dandim untuk sering-sering melaksanakan kegiatan lomba Esport,” ujarnya.

Wali kota juga menawarkan gedung kesenian untuk dijadikan tempat lomba Esport bila jumlah pesertanya besar. Ia berharap, lomba olahraga elektronik ini dilaksanakan 4 kali dalam satu tahun.

pun mendata jumlah peserta dari Kota yang mempunyai potensi permainan Esport. Ia mengajak peserta dari Kota untuk kumpul melaksanakan apel kemudian senam resik-resik baru setelah itu dibuatkan lomba setahun 4 kali.

“Diusahakan satu tahun ada empat kali lomba Esport, peserta dari Kota harus siap berpartisipasi membantu suksesnya penyelenggaraan. Kalau kita jadi tuan rumah, pesertanya dari 38 kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Yang dari Kota , kita harus gandeng tangan,” paparnya.

"Ada acara tiga yang harus kita pikirkan, yaitu suguh, gupuh, dan lungguh. Tiga hal tersebut bila diartikan nanti kalau kita punya tamu yang kita suguhkan apa, kemudian kerepotan kita seperti apa dan menu yang kita sajikan itu apa," imbuhnya.

Sementara itu, Imam Subekti selaku Kepala Diskominfotik Kota berterima kasih kepada Dandim yang mendukung kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa Dandim Cup Esport Competition 2022 diikuti sebanyak 1.350 peserta.

“Kota mempunyai potensi yang besar untuk peserta komunitas pemain gim, kami butuh pembinaan dari EC Provinsi. Tanggal 10 Oktober 2022 EC Kota telah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur,” kata Imam. (ard/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO