Anggota DPR RI Fraksi PKB Gelontorkan Bantuan Operasional kepada PCNU dan DPC PKB Bondowoso

Anggota DPR RI Fraksi PKB Gelontorkan Bantuan Operasional kepada PCNU dan DPC PKB Bondowoso Nihayatul Wafiroh saat Memberikan Bantuan Oprasional Kepada Ketua PCNU dan Ketua DPC PKB. (foto: sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Salah satu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Ny. H. Nihayatul Wafiroh memeberikan batuan operasional kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bondowoso. Bantuan tersebut dalam rangka membantu meringankan beban operasional Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan PKB Bondowoso.

“Kita tahu bahwa Partai Kebangkitan Bangsa ini adalah partai yang dilahirkan oleh NU, maka saya sebagai kader partai PKB mempunyai kewajiban untuk menyupport dana operasional demi kemajuan NU dan PKB kedepan,” ujar Hj. Nihayatul Wafiroh anggota DPR RI dari FPKB asal Banyuwangi ini usai melakukan kemarin (10/5) di Aula PCNU Bondowoso.

Menurutnya, NU dan PKB kedepannya harus terus bersinergi dalam menyamakan persepsi dan pandangan untuk memperjuangkan serta menjalankan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja).

“Kami sebagai kader PKB sebagaimana sesuai arahan dan petunjuk DPP PKB bahwa setiap anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota segala bentuk program apapun harus bersama NU dan Pondok Pesantren,” imbuhnya.

Nihayah, juga mengungkapakan bahwa pihaknya akan berupaya tidak hanya memeberikan bantuan operasional kepada PCNU dan PKB, akan tetapi dirinya juga akan memberikan bantuan oprasional kepada MWCNU, Ranting NU, maupun PAC PKB sebagai ujung tombak perjuangan NU dan PKB.

Sementara itu, Ketua DPC PKB, H. Ahmad Dafir, SAP mengucapkan terima kasih kepada Hj. Nihayatul Wafiroh dengan segala kepeduliannya terhadap NU dan PKB. Ahma Ahmad Dafir menambahkan bahwa dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan bisa menumbuhkan semangat ke-NU-an pada era 1980-an.

“Untuk bantuan operasional yang diberikan oleh ibu Nihayah kepada PKB, saya akan hibahkan lagi kepada PCNU Bondowoso,” ujar Ketua DPRD Bondowoso ini.

Selain itu, Ketua PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam mengungkapkan bahwa peran NU saat ini semakin luas, sebab NU mempunyai kader yang menjadi anggota DPR RI dari FPKB. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dan perjuangan para Ulama’ bersinergi dengan pemerintah, baik daerah, provinsi, dan pusat.

“Kami (PCNU red) bangga mempunyai kader seperti ibu Nihayah, dengan diberikannya bantuan operasional, NU mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan masyarakat nahdliyin. Karena kita tahu dengan NU bisa berdaya dan bermartabat,” tuturnya. (gik/rvl)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO