Anggota DPRD Kota Mojokerto Minta Warga Waspadai Varian Omicron

Anggota DPRD Kota Mojokerto Minta Warga Waspadai Varian Omicron Anggota DPRD Kota Mojokerto, Deny Novianto (pakai peci), ketika mensosialisasikan bahaya virus Covid-19 varian baru. Foto: YUDI EKO PURNOMO/ BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Varian baru Covid-19, Omicron, menjadi perhatian banyak kalangan. , Deny Novianto, secara khusus mengingatkan agar masyarakat di wilayahnya mewaspadai momok baru yang konon memiliki daya penularan sangat tinggi dan memiliki peningkatan risiko infeksi ulang.

"Secara khusus kami mengingatkan ibu-ibu agar waspada terhadap Omicron. Tak hanya waspada, namun patuhi protokol kesehatan secara ketat dan patuhi 5 M," ujarnya ketika menggelat giat serap aspirasi bersama ibu-ibu, Minggu (12/12).

Menurut dia, Omicron lebih mudah menyebar dan ada risiko tingkat keterisian rumah sakit akan meningkat jika varian baru Covid-19 itu mewabah..

"Rawat inap bakal meningkat jika lebih banyak orang terinfeksi dan akan ada jeda waktu antara peningkatan insiden kasus serta peningkatan kasus kematian," paparnya.

Politikus partai Demokrat ini mengaku harus peduli terhadap ibu-ibu lantaran mereka adalah pencetak pencetak generasi muda penerus bangsa. Sembari mengutip pesan orang tuanya, ia diwanti-wanti agar memuliakan ibu karena itu menjadi salah satu bertambahnya keberkahan usia dan rezeki. 

"Orang tua kami mengajarkan kami untuk berbakti kepada orang tua, terutama ibu. Karena doa ibu adalah terbaik. Semoga melalui acara ini, ibu-ibu juga senantiasa mendoakan kami," kata Deny.

"Tolong, doakan agar anak-anak kami menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua," tuturnya menambahkan.

Dalam acara ini, Deny menjaring sejumlah aspirasi dari masyarakat. Banyak input pembangunan tercetus dari peserta reses masa persidangan ke III tahun 2021. (yep/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO