Kirana Kabupaten Kediri Raih Wakil 3 Raki Jatim, Dhito: Bangun Wisata dari Kediri untuk Jatim

Kirana Kabupaten Kediri Raih Wakil 3 Raki Jatim, Dhito: Bangun Wisata dari Kediri untuk Jatim Aida Fathiyya, Duta Wisata Kabupaten Kediri (nomor 28) bersama beberapa duta wisata dari kabupaten/kota lain di Jawa Timur. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Prestasi berhasil ditorehkan perwakilan Kabupaten dalam pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2022. Adalah Aida Fathiyya, Duta Wisata Kabupaten , berhasil menyabet gelar Wakil 3 Raki dalam ajang tersebut.

Perempuan yang karib disapa Tia itu melaju ke 5 besar Raki terbaik setelah mampu memaparkan potensi Indonesia Emas di tahun 2024 dengan baik. Dalam hal busana, penampilan Tia juga memukau. Ia mengenakan balutan kebaya batik berwarna oranye dan selendang biru dongker.

Saat di 5 besar, Tia juga menjawab dengan baik pertanyaan dari Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin terkait optimalisasi IT di bidang kepariwisataan.

“Saat ini perkembangan IT sangat pesat, apa saja yang bisa dimanfaatkan bagi pengembangan pariwisata di Jawa Timur?,” tanya Arumi pada Tia.

Mahasiswi semester 3 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga ini dengan lugas menjawab pertanyaan yang disampaikan Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak itu.

“Kita tahu, sekarang kita telah memasuki era society 5.0, di mana big data merupakan sebuah senjata untuk mengetahui apa yang wisatawan mau dan apa yang wisatawan inginkan,” jawab Tia.

Meski belum mampu keluar sebagai juara, Tia mengaku cukup bangga bisa mengharumkan nama Kabupaten di tingkat provinsi. Menurutnya, hal itu tak lepas dari persiapan matang yang dilakukan sejak dirinya terpilih menjadi Inu Kabupaten tahun 2022.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO