Remaja Putus Sekolah di Kabupaten Kediri Difasilitasi Pelatihan dan Modal Usaha, Catat Syaratnya

Remaja Putus Sekolah di Kabupaten Kediri Difasilitasi Pelatihan dan Modal Usaha, Catat Syaratnya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat memimpin rapat yang juga diikuti Plt. Kepala Dinas Sosial Dyah Saktiana. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Remaja putus sekolah di Kabupaten Kediri bakal mendapatkan fasilitas pelatihan keterampilan yang diadakan oleh dinas sosial (dinsos) setempat.

Bagi para remaja yang berminat mengikuti pelatihan tersebut, Dinsos Kabupaten Kediri membuka pelatihan sejak tanggal Selasa (1/11/2022) lalu hingga Kamis (10/11/2022) depan.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kediri Dyah Saktiana Melalui berharap pembinaan dan pelatihan itu dapat menjadikan para bisa hidup mandiri. Bahkan mampu menjadi wirausahawan.

Nantinya, para remaja yang mendaftar akan diseleksi. Bagi yang lolos akan diberangkatkan mengikuti pelatihan di (PSBR) Blitar, Jombang, dan Bojonegoro, sesuai skil atau bidang yang diminati.

"Jenis pelatihannya ada yang menjahit, bordir, tata rias, otomotif sepeda motor, pengelasan dan pertukangan kayu," kata Dyah, Senin (7/11/2022).

Menurutnya, selain , syarat lain bagi calon peserta adalah minimal bisa baca tulis dan berusia 15 sampai 21 tahun, dan belum menikah.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO