6 Kandungan Air Mineral yang Penting untuk Kesehatan Tubuh

6 Kandungan Air Mineral yang Penting untuk Kesehatan Tubuh Kandungan air mineral sangat penting bagi kesehatan tubuh (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Air sebagai penunjang kehidupan manusia merupakan salah satu unsur yang sangat penting. Aktivitas sehari-hari yang memerlukan tenaga dari organ yang harus tetap terhidrasi. Air sangat dibutuhkan oleh organ manusia untuk dapat beraktivitas di waktu yang cukup lama. Kulit, ginjal, mata, tulang, dan organ lain membutuhkan kelembapan serta tambahan air mineral.

Dalam memberikan fungsi yang menyeluruh, kualitas air mineral harus memadai yang akan dikonsumsi oleh tubuh. Baik dari sumber mata air, syarat kebersihan harus memenuhi kriteria layak sebagai air minum.

Walaupun tidak memiliki rasa, air mineral yang biasa kita konsumsi juga harus memiliki banyak manfaat. Ada kandungan tertentu yang memberikan tenaga tambahan bagi beberapa organ tubuh agar dapat bekerja secara optimal

Apa saja manfaat dan kandungan yang ada di air mineral yang berkualitas?

1. Natrium

Kandungan zat penting yang terdapat di air mineral salah satunya adalah natrium. Fungsi dari kandungan zat satu yang satu ini adalah melindungi fungsi otot serta merawat sistem saraf tubuh.

Tubuh yang mengonsumsi natrium dapat menyusun kadar air di setiap organ. Kandungan ion yang terdapat di dalam tubuh juga tergantung dari sistem penyerapan natrium sehingga sangat cocok untuk dalam pengisian cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga.

2. Kalsium

Bukan hanya susu, air mineral yang berkualitas juga mempunyai kandungan kalsium yang baik bagi kesehatan tulang. Bahkan, air mineral yang berkualitas mempunyai patokan kalsium yang kurang lebih sama dengan susu.

Menurut Studi Journal of The American College of Nutrition, air mineral menghasilkan kualitas kalsium yang istimewa. Dengan asupan air mineral, tubuh dapat meresap lebih baik untuk kesehatan gigi dan tulang. Massa tulang juga dapat berkembang dengan adanya kandungan kalsium yang baik dan memenuhi syarat kelayakan untuk dikonsumsi.

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO