Gebyar Angklung Jember Catatkan Rekor Muri

Gebyar Angklung Jember Catatkan Rekor Muri Bupati Jember Hendy Siswanto (kanan) menunjukkan piagam Muri atas permainan alat musik angklung dengan jumlah pasangan terbanyak.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Gebyar Angklung di Alun-Alun yang diikuti lebih dari 3.000 peserta berhasil mencatat rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), Rabu (16/11/2022).

Eksekutif Manajer Rekor Muri, Sri Widayati, mengatakan rekor yang dicatatkan dalam event ini adalah permainan alat musik angklung dengan jumlah pasangan terbanyak.

"Tiga ribu peserta yang diusulkan di Muri, namun ternyata yang hadir di sini ada 1.682 pasang atau 3.364 peserta ()," ungkap Sri yang mengaku hadir dalam agenda tersebut berdasarkan pengajuan oleh pihak Kabupaten .

Ia mengapresiasi pencapaian rekor terbanyak yang dilakukan oleh Kabupaten . Menurutnya, hal itu dapat memberikan inspirasi dan menggugah semangat Putra-putri Indonesia untuk terus menunjukkan karsa dan karya terbaik, di bidang masing-masing.

"Kami sampaikan di sini bahwa kegiatan bermain angklung kali ini tidak hanya kita catat sebagai rekor nasional, namun oleh ketua umum (Muri) dikukuhkan sebagai ," bebernya.

Selain itu, Sri menilai bahwa pagelaran angklung yang dimainkan oleh pasangan orang tua dan siswa ini memiliki nilai yang lebih. Selain melestarikan warisan budaya, hal ini juga menunjukkan bahwa angklung merupakan sebuah alat pemersatu.

"Juga meningkatkan keharmonisan hubungan antara orang tua dan anak," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO