8 Manfaat Liburan untuk Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh

8 Manfaat Liburan untuk Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh Liburan bersama keluarga dapat mempererat kembali hubungan emosional dengan orang-orang terkasih. (foto: pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - 2022 sudah mau berakhir, akhir tahun juga menjadi kesempatan untuk melepas penat dengan. Ya, adalah kesempatan yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, untuk meletakkan semua beban dari kerjaan dan quality time bersama keluarga dan orang yang kamu sayangi.

Tidak hanya itu, memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, baik dari segi fisik maupun mental. Tak heran, kerap dianggap sebagai salah satu obat terbaik.

Para peneliti dari University of California, Harvard University, dan Icahn School of Medicine menemukan bahwa yang dilakukan selama enam hari dapat membuahkan berbagai manfaat positif bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Berikut ini sederet manfaat yang perlu kamu tahu.

1. Membantu Mendapatkan Istirahat yang Lebih Baik

Liburan merupakan sesuatu yang penting untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kualitas tidur sehingga bisa menaikkan waktu istirahat. Hal ini berguna bagi kamu yang mengalami gangguan tidur atau insomnia.

Sebuah survei menuturkan bahwa orang cenderung tidur satu jam lebih banyak ketika melakukan. Aktivitas ini dapat menolong mengeluarkan hormon-hormon relaksasi yang membikin kamu lebih mudah tertidur.

2. Menurunkan Risiko Stres

Seperti yang dikemukakan Dr. Elissa Epel, profesor bidang psikiatri dari University of California, Amerika Serikat, manfaat dapat meminimalkan proses biologis yang berkaitan dengan resiko stres.

Tak hanya itu, Dr. Elissa menerangan sekalipun waktunya singkat, mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh secara komplit.

3. Menjaga Tetap Fokus

Manfaat juga bisa membantu meningkatkan perhatian agar tetap fokus. Menjauh dari rutinitas harian dapat menyegarkan sel-sel otak sehingga bisa meningkatkan konsentrasi.

Ketika daya fokus kita terjaga, gagasan cemerlang yang bisa menunjang pekerjaan pun kerap bermunculan. Itulah sebabnya banyak konsep brilian datang ketika kamu sedang tidak bergelut dengan pekerjaan.

4. Mencegah Berbagai Penyakit

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO