Minimalisasi Potensi Kerusakan Jalan, Dishub Jember Siapkan Portal di 5 Ruas Jalan ini

Minimalisasi Potensi Kerusakan Jalan, Dishub Jember Siapkan Portal di 5 Ruas Jalan ini Wahyudi, Kabid Sarpras Dishub Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memelihara dan mengurangi potensi kerusakan jalan utama di Kabupaten , Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten  bakal memberlakuan buka-tutup portal di beberapa titik jalan raya.

Kabid Sarpras Dishub , Wahyudi, mengatakan ada 5 ruas jalan yang bakal dipasangi portal. Hal itu untuk menjaga kualitas jalan kabupaten di , yang notabene baru saja diperbaiki di bulan Agustus lalu.

Menurutnya, akan dibangun melalui proyek multiyears. Portal tersebut akan diberlakukan per tanggal 1 Januari 2023.

"Selain untuk mengurangi dampak kerusakan akibat lalu lalangnya kendaraan berat di sejumlah titik, kegiatan ini juga untuk mendukung program dari pemerintah pusat terkait aturan (over dimension overloading)," ungkap Wahyudi, Kamis (24/11).

Ia juga berharap keterlibatan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan untuk menjaga kondisi jalan yang baru saja diperbaiki. Sehingga jalan tersebut tersebut bisa awet dan memberikan manfaat mobilitas masyarakat lebih lama.

"Toh, itu untuk keselamatan bersama, termasuk kenyamanan bagi pengendara kendaraan bermotor jika jalannya mulus," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':