Bantu Pemulihan Korban Gempa Cianjur, Pemkab Kediri Kirim Relawan Kesehatan

Bantu Pemulihan Korban Gempa Cianjur, Pemkab Kediri Kirim Relawan Kesehatan Penjabat Sekda Kabupaten Kediri, Adi Suwignyo, saat memberangkatkan bantuan ke Cianjur, Jawa Barat. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab kembali mengirim bantuan untuk membantu korban gempa bumi di , Jawa barat. Kali ini, selain bantuan logistik, dikirim relawan kesehatan untuk membantu pemulihan korban terdampak gempa.

Penjabat Sekda Kabupaten , Adi Suwignyo, mengatakan bahwa misi kemanusian yang dilakukan tersebut merupakan gelombang kedua, setelah sebelumnya mengirimkan dua truk bantuan logistik.

"Kali ini selain dalam bentuk sembako kita juga berangkatkan relawan dari keluarga besar kesehatan," ujarnya saat pemberangkatan, Rabu (30/11/2022).

Menurut dia, para relawan dari tenaga kesehatan yang diberangkatkan yakni 6 dokter, 2 bidan, 11 perawat dan 2 tenaga pendukung. Adapun, donasi dari seluruh organisasi kesehatan di Kabupaten berhasil terkumpul Rp90 juta diwujudkan dalam bentuk sembako.

Untuk mendukung aksi kemanusian tersebut, para relawan kesehatan dibekali obat-obatan, serta membawa dua mobil ambulan dari RS Simpang Lima Gumul dan RS Kabupaten (RSKK) serta tiga mobil penunjang.

"Nanti begitu sampai ke akan langsung menuju posko, baru kemudian terjun ke lapangan," kata Adi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Siswa di Cianjur, Rela Lewat Jembatan Rusak untuk Berangkat ke Sekolah':